Review : City Island (2009)

Sebuah film drama komedi hasil garapan sutradara, Raymond De Felitta. Berkisah seputar sebuah keluarga yang kurang, lebih tepatnya tidak harmonis. Di mana setiap anggota keluarga memiliki rahasia mereka masing-masing. Vince Rizzo (Andy Garcia), Joyce Rizzo (Julianna Margulies), Vivian Rizzo (Dominik Garcia-Lorido) dan Vince Jr. (Ezra Miller). Setiap kali mereka berkumpul pasti terjadi pertengkaran antar satu sama lain. Suatu ketika sang ayah, Vince Rizzo membawa Tony Nardella (Steven Strait), mantan narapidana untuk tinggal bersama keluarganya. Kenapa Vince Rizzo melakukan hal tersebut? Lalu bagaimana keluarga Rizzo dapat mengatasi masalah mereka ditambah dengan kehadiran Tony di tengah-tengah keluarga? Serta akankah rahasia mereka masing-masing akan terbongkar?

Dengan genre drama komedi dan mengangkat tema seputar dysfunctional family, mengingatkan saya dengan film Little Miss Sunshine. Namun bedanya, film ini lebih berfokus pada konflik serta intrik yang terjadi di dalamnya. Jika dilihat dari unsur komedi, Little Miss Sunshine masih beberapa tingkat di atas. Walaupun kedua film tersebut sama-sama memiliki karakter-karakter yang aneh dan juga unik.
Tidak ada yang spesial pada bagian awal film ini tetapi saat konflik puncak sangat terasa sekali ketegangan yang terjadi diantara setiap karakter ketika rahasia mereka masing-masing mulai terancam.

Andy Garcia memberikan penampilan terbaiknya. Para pemain yang lain juga melakukan tugas mereka dengan baik dalam membawakan karakter mereka masing-masing. Apa anda masih ingat dengan karakter kakek dalam Little Miss Sunshine? Alan Arkin, ia juga turut bermain dalam film ini. Hanya saja perannya kali ini cuma sebagai cameo.

Saya simpulkan, film ini sangat menghibur dan menyenangkan dari segi komedi, konflik serta intrik yang dialami oleh setiap karakter. Jika anda pernah menonton Little Miss Sunshine dan menyukainya. Maka saya yakin, anda akan sangat menikmati City Island.

2 comments:

Budi Cahyono said...

Waaahhh ku belum nonton nih, entah kenapa kalo bergenre drama gua rada susah dapet mood yang enak.. but nice review, setidaknya baca review ini saja sudah memberi gue gambaran bagaimana filmnya berkisah..

Oh ya sekedar info, Blog SindicuterTV akan pensiun n pindah alamat di www.budisukafilm.blogspot.com

Thyo Aditya said...

ga cma drama,komedinya jga lmayan dpet..hehe

pindah rumah ya? emang rumah yg lama knpa,mas?
gw link lgi ya.. :D