Review : Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Sebenarnya, saya lagi gak mood untuk menulis review kali ini. Tapi kenapa saya tetap membuatnya? Film ini sendiri-lah yang menjadi alasannya. Ok, tak perlu berlama-lama lagi. Mari kita mulai review-nya. Eternal Sunshine of the Spotless Mind, mengisahkan tentang..

Hmm, haruskah saya menceritakan sinopsisnya? Lebih baik tidak, karena saya ingin anda merasakan apa yang saya rasakan saat menonton film ini. Bisa terlihat dari betapa kusutnya rambut saya. Ya, film ini cukup memusingkan sebab saya tidak terjun ke dalam cerita melainkan saya terjun langsung ke dalam pikiran sang karakter utama. Film yang ceritanya memang berpusat dalam pikiran (ingatan / kenangan) seorang Joel Barish (Jim Carrey) tentang kekasihnya, Clementine (Kate Winslet) yang cukup tidak masuk akal. Anda tidak perlu takut akan kebingungan. Layaknya puzzle, yang harus kita rakit satu persatu. Sedikit demi sedikit anda akan mengerti film ini, seiring berjalannya cerita.

Sejumlah cast terkenal ikut ambil bagian dalam Eternal Sunshine of the Spotless Mind, seperti Jim Carrey, Kate Winslet, Elijah Wood dan Kirsten Dunst. Akting? Tak perlu diragukan lagi. Mereka memainkan peranannya masing-masing dengan sangat baik. Yang membuat saya kagum dengan film ini adalah saya terus dibuat menebak-nebak sepanjang film dan semua tebakan saya salah. Saya mengira film ini akan berakhir A, tetapi malah berakhir B. Atau mungkin C. Cukup memusingkan dan sulit ditebak. Ini merupakan salah satu film terbaik yang pernah Jim Carrey mainkan. Memenangkan Oscar sebagai Best Original Screenplay 2005 dan Kate Winslet mendapat nominasi Oscar sebagai Best Actress in Leading Role. Masihkah anda ragu dengan film ini?

4 comments:

Bang Mupi said...

Setuju, salah satu film terbaik Jim Carrey.

Thyo Aditya said...

iya,sumpah filmnya keren abis..haha

Moan And New Line Cinema said...

benar banget movie Globe ...
itu adalah film paling nyeleneh yang pernah kutonton
pusing tapi asyiik...



NB : Tuker link yukkk... Lam kenal...

Thyo Aditya said...

@moan and new line cinema: slam kenal jga
boleh,linknya dah gw pasang..hehe