Review : Devil

Ternyata saya tak perlu pergi ke bioskop untuk menonton film yang satu ini. Dengan hanya mengecek beberapa situs download film. Dan saya pun dapat menikmati Devil di depan komputer.

Devil berkisah seputar lima orang asing yang terjebak dalam sebuah lift. Mereka adalah The Guard (Bokeem Woodbine), Older Woman (Jenny O'Hara), The Salesman (Geoffrey Arend), Younger Woman (Bojana Novakovic) dan The Mechanic (Logan Marshall-Green). Dengan bantuan seorang Detektive Bowden (Chris Messina), mereka berlima mencoba keluar dari lift tersebut. Namun sayangnya, terjadi suatu yang tidak terduga. Satu demi satu dari mereka terluka dan meninggal. Mereka mulai menyadari bahwa salah satu dari mereka bukan diri mereka seperti yang terlihat. Salah satu dari mereka adalah Devil.

Jika dilihat dari premise-nya, film ini jelas akan sangat menjanjikan. Dan saya jelas sangat menaruh perhatian pada film ini. Meskipun terdapat nama M. Night Shyamalan dalam film ini yang sempat dikritik keras atas film The Last Airbender beberapa waktu lalu. Namun M. Night Shyamalan hanya duduk di bangku produser dan selaku pemilik ide cerita. Menurut saya kali ini M. Night Shyamalan tak sekedar memberikan pepesan kosong. Sesuai genre-nya, Devil dibalut dengan misteri serta suasana horror yang mengagetkan juga membuat penasaran.

"You must consider that one of these people might be the Devil."
 
Pada dasarnya tipe-tipe film seperti ini sudah dapat diketahui bagaimana cara untuk menebak siapa karakter Devil itu sebenarnya. Kalau boleh saya akan memberikan sedikit tips (sok tahu)  untuk menebaknya. Untuk tipe-tipe film seperti ini, carilah karakter yang lebih lemah baik secara fisik atau apa pun dari karakter yang lain dan ia lah sang tersangka utama (contoh: The Usual Suspects). Tapi terkadang pendirian saya juga tidak cukup kuat untuk dipertahankan. Film ini memberikan twist tentang siapa karakter Devil sebenarnya dan itu tak pernah saya duga sebelumnya. Penampilan para pemain tidak terlalu istimewa, bisa dibilang biasa-biasa saja. Devil merupakan film yang layak ditonton. Saya penasaran dengan film selanjutnya dari The Night Chronicles trilogi.

"If the Devil is real, then God must be real too."

0 comments: