Review : Phone Booth (2002)

Berdasarkan rekomendasi dari teman saya, Phone Booth adalah film keren yang layak untuk ditonton. Maka saya ingin membuktikannya. Phone Booth, sebuah film thriller yang menceritakan tentang seorang publicist, Stu Shepard (Colin Farrell) menjawab sebuah telepon dari orang asing (The Caller) dalam sebuah phone booth (telepon umum). Orang asing tersebut mengetahui segala hal tentang Stu. Ia mengharuskan Stu untuk mendengarkan dan memperhatikannya serta menuruti beberapa hal yang ia perintahkan. Jika Stu menutup teleponnya maka ia akan mati. Lalu apa yang harus Stu lakukan? Dan apa yang akan terjadi pada Stu?

"If you hung up, I will kill you."

Sepanjang film, Phone Booth hanya mengambil lokasi dalam sebuah phone booth (telepon umum). Itu memang terdengar kurang menarik dan mengasikkan. Tapi ternyata tidak. Mengapa tidak? Film ini memang tidak menghadirkan adegan action menegangkan, cukup dengan percakapan (dialog) yang sangat mengintimidasi dari The Caller kepada Stu serta situasi yang sangat rumit dan menjepit atau menyudutkan Stu, anda akan dibuatnya merasa seolah-olah berada pada posisi Stu. Anda akan tegang, berkeringat dan semacamnya seperti halnya yang saya alami. Film ini mampu menunjukkan konsistensinya dalam menjaga ketegangan hingga akhir film dan di akhir cerita, film ini juga tidak lupa menghadirkan sedikit twist. Colin Farrell menampilkan performa tebaiknya dalam memerankan karakter Stu, yang terjebak dalam situasi yang tak pernah terbayangkan olehnya.

"Isn't it funny? You hear a phone ring, and it could be anybody
but a ringing phone has to be answered, doesn't it?"
 
Review saya ini memang sangat pendek untuk dapat membahas film dengan konsep yang tersusun rapi. Karena jika saya teruskan maka tanpa saya sadari, saya akan membocorkan keseluruhan isi cerita. Setelah menonton Phone Booth, saya membuktikan satu hal, film ini tidak keren seperti yang teman saya katakan. Tapi Phone Booth merupakan salah satu film jenius yang pernah saya tonton. Anda tidak percaya dengan review saya ini, buktikanlah sendiri !

6 comments:

abbas aditya said...

gue udah liat nih film. oke juga sih. unsur thrillernya kerasa..

eh tukeran link yuk..
link lo udah gue pasamg. thanx before
komen komen review gue juga yah

Moviebuzzter said...

Lumayan filmnya... Tapi nggak bagus-bagus amat....

Bang Mupi said...

Jika dilihat dari longshot yang diambil kamera, film ini jelas keren banget.

Thyo Aditya said...

@bee: oke,segera akan gw pasang :D

@moviebuzzter: gw malah suka bgt sama filmnya hehe

@bang mupi: iya keren banget banget haha *lebay*

°•☆¬G.I.T¬☆•° said...

halo sob .. Ad yg punya flm.a ga w minta dunk sob ..

Ruly said...

Bagi link Download Min :)
http://www.zeromovi3.us/2013/12/PhoneBoothBluray720Pzeromovi3.us.html