Review : Liar Liar (1997)

"My dad? He's..a liar."
"A liar? I'm sure you don't mean a liar."
"Well, he wears a suit and goes to court and talks to the judge."
"Oh, you mean he's a lawyer."

Beberapa hari ini saya kehabisan persediaan film untuk ditonton. Untunglah, teman saya merekomendasikan beberapa film, dan salah satunya adalah Liar Liar. Film yang dibintangi oleh Jim Carrey ini, meceritakan tentang seorang pengacara, Fletcher Reede (Jim Carrey) yang selalu mengatakan kebohongan bahkan pada hal sekecil apapun. Ia juga merupakan seorang ayah dari Max Reede (Justin Cooper), putra yang selalu ia kecewakan. Suatu ketika secara tiba-tiba, Fletcher kehilangan bakatnya dalam berbohong. Apa yang menyebabkan hal itu terjadi? Dan Bagaimana ia hidup tanpa berbohongan?


Sangat simple memang cerita yang diangkat atau mungkin terdengar biasa. Namun tidak demikian, film ini mampu menyampaikan pesannya kepada penonton dengan baik. Betapa berartinya sebuah kejujuran dalam kehidupan ini meskipun itu dapat mengancam pekerjaanmu. Jim Carrey terasa sangat cocok memerankan karakter Fletcher yang konyol. Sejak awal film, kita disajikan lawakan-lawakan khas Jim Carrey yang menampilkan kelihaiannya dalam mengubah ekspresi dan mimik mukanya sehingga film ini penuh dengan tawa. Sampai di akhir cerita, karakter Fletcher berada di titik kesadaran atas segala tindakan yang telah ia lakukan. Chemistry antara anak dan ayah (Fletcher & Max) juga begitu terasa. Saya rasa itu cukup menyentuh. Dengan cerita yang terbilang sederhana, sang sutradara Tom Shadyac (Bruce Almighty, Ace Ventura) berhasil menuturkan cerita dengan sangat baik sehingga pesan moral yang terkandung di dalamnya bisa diterima oleh penonton. Entah, apalagi yang mau saya tulis dalam review ini namun yang jelas film ini benar-benar menghibur dan cocok untuk mengisi liburan anda.

4 comments:

Bang Mupi said...

Memang ini salah satu film terbaik Jim Carrey. Referensi gua selalu sutradara, Tom Shaydac. Coba deh cari DragonFly yang maen Kevin Costner.

Thyo Aditya said...

@bang mupi: pernah d'remake sma India ya..
bleh deh,gw cri filmnya dulu..haha

aldian said...

haloo :D review filmnya bagus lho. kapan-kapan mampir blogku ya, di http://www.gostrim.com aku punya koleksi review film terbaru selamat membaca :)

SZ LOVELY said...

Mantap Gan... Terima Kasih infonya
Kunjungi juga ya.

Blog Remaja Indonesia berisi artikel Seputar Cerita Cinta dan Kehidupan Remaja serta Informasi Terbaru yang Menarik di www.szlovely.net

Movie Online | Drama Korea | Nonton Film Mandarin Bioskop Subtitle Indonesia Gratis www.szlovely-movie.com

NONTON CINTA | FILM CINTA | FILM ROMANTIS | FILM SEDIH | FILM MENGHARUKAN di www.nontoncinta.com