Review : The Crazies

"Welcome to Ogden Marsh, The Friendliest Place On Earth."

Saya agak bingung, trailer film ini baru ditayangkan di bioskop tempat saya menonton Prince Of Persia kemarin. Tapi kenapa sudah ada download-annya. Entahlah, mungkin bioskop tersebut terlambat menayangkan.

The Crazies merupakan remake dari film dengan judul yang sama karya George A. Romero pada tahun 1973. Kisah dimulai saat para penduduk sedang menonton pertandingan baseball. Tiba-tiba seorang pria, Rory Hamill (Mike Hickman) masuk ke dalam lapangan dengan membawa senjata dan mencoba menyerang. Sheriff David Dutton (Timothy Olyphant) mengira Rory sedang mabuk tapi Rory malah mencoba menembak David. Dengan siaga David menembak dan menewaskannya. Setelah diotopsi ternyata dalam tubuh Rory tidak ditemukan kadar alkohol. Lalu mengapa Rory bertindak aneh? David dan deputinya, Rusell Clank (Joe Anderson) terus menyelidiki kasus ini. Hingga penemuan mayat di sungai dekat kota, mengarahkan David dan Rusell menemukan sebuah pesawat yang jatuh di sungai. Dan semua kejadian aneh berawal dari sana.

Awalnya saya menonton film ini seperti de javu karena sedikit agak mirip dengan 28 Weeks Later atau 28 Days Later. Tidak seperti film zombie kebanyakan, yang saat terkena virus langsung berubah menjadi zombie pemakan manusia yang berkeliaran. The Crazies menampilkan sesuatu yang berbeda saat mereka terkena virus, mereka tidak benar-benar menjadi zombie melainkan hanya menjadi manusia yang liar. The Crazies membangun intensitas ketegangan dari awal film lalu meningkat seiring berjalannya cerita. Meskipun film ini tidak terlalu dark untuk ukuran film zombie namun suasana yang dibuat cukup menegangkan. Cerita terkesan biasa dan mudah ditebak tapi banyak menampilkan kejutan-kejutan yang mampu membuat anda terkaget-kaget. Akting dari para pemeran sama sekali tidak menonjol kecuali Joe Anderson yang mampu memainkan karakternya dengan baik. Dan ending-nya, membuat saya berkata,"hah, cuma itu?".
Kesimpulannya, lumayanlah untuk mengisi waktu dan sekedar hiburan.

4 comments:

Razeed said...

haha, sama
udah nonton ni film lama trailernya baru keluar pas nonton POP juga
:D

Thyo Aditya said...

@razeed: wah,jgan2 nntn di bioskop yg sama jga lgi..haha

Razeed said...

wahaha
kayanya nggak
saya di empire jogja

Thyo Aditya said...

wah,orang jogja toh..hehe