Iron Man 2


Iron Man pertama sukses merebut hati para penikmat film di dunia namun kesuksesan tsb nampaknya gagal terwujud pada Iron Man 2. Satu kata yang keluar dari mulut saya seusai menonton adalah kecewa. Saya datang ke bioskop dengan antusias dan ekspektasi yang cukup tinggi. Namun kenyataannya film ini tak sesuai dengan harapan saya.

Bercerita tentang Tony Stark (Robert Downey Jr.) yang telah mengungkap identitasnya sebagai Iron Man. Hal ini membuat ia semakin terkenal dan memiliki banyak penggemar tapi tak sedikit pula yang iri kepadanya termasuk saingan bisnis nya Justin Hammer (Sam Rockwell). Tanpa disadari Tony juga memiliki musuh besar Ivan Vanko (Mickey Rourke) seorang ilmuwan asal Rusia yang berniat untuk membalas dendam akibat kesalahan yang dilakukan oleh ayah Tony di masa lalu. Lalu Hammer bersekongkol dengan Ivan untuk menghancurkan Tony. Dengan bantuan dari Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) dan James Rhodes (Don Cheadle) berusaha untuk menghadapi lawan yang lebih tangguh.

Saya akan menjelaskan kenapa saya kecewa dengan film ini. Berbeda dengan Iron Man pertama yang menyajikan banyak adegan action, kali ini Iron Man 2 lebih cenderung ke arah drama dan sedikit sentuhan komedi. Hasilnya saya cukup dibuat ngantuk. Adegan action mulai  menarik justru di seper empat bagian menjelang film berakhir. Dan satu hal lagi, entah kenapa rasanya saya kurang sreg dengan Don Cheadle yang menggantikan Terrence Howard sebagai James Rhodes. Tapi ada satu hal yang membuat saya terpukau adalah Scarlett Johansson yang tampil cantik dan sexy. Dari segi akting, akting dari Mickey Rourke berhasil membawakan karakter yg ia mainkan dengan baik. Sementara Robert Downey Jr. (Tony Stark) tampil dengan unsur humor dan sedikit narsis.

Untuk kesimpulan saya sedikit mengutip dari blog film favorit saya Jagoan Movies yang saya rasa sangat sesuai dengan film ini. "Tak lebih bagus dari yang pertama dan jangan terlalu berharap banyak dari film ini". Just enjoy the movie..

4 comments:

MJ (MyMovie Critic) said...

Action di Iron Man 2 memang agak minim, yg paling menegangkan adalah yg di circuit di awal film. Penyelesaian jg agak terlalu cepat. Tp gw paling berkesan dgn actionnya Scarlett Johanssen. Very cool!

Thyo Aditya said...

saya kira action yg pas Iron Man sma War Machine ngelawan musuh2 ny itu bkalan seru ternyata sbentar bgt jdi ga bgtu berkesan..hehe

msih lbih keren action ny Scarlett.. :D

saya ga nyangka Iron Man 2 bkalan kyak gni..hehe :(

Bang Mupi said...

iya gua juga ga nyangka Iron Man 2 bakal seperti ini. Adegan racing di Monaco keren, intensitas keteganganny pun bagus :D

Thyo Aditya said...

@bang mupi: sekali lgi saya blang Iron Man 2 ckup mngecewakan..haha
klo saya sih mlah kurang mnikmati adegan racing di monaco..hehe