Review : Due Date

Keterbatasan uang dan waktu akibat salah satu dosen yang sangat rajin memberikan tugas, mengharuskan saya untuk menahan diri untuk pergi ke bioskop. Menabung receh demi receh akhirnya terkumpul juga uang untuk menonton walaupun pas-pasan. Tak sabar menunggu Paranormal Activity 2 yang tak kunjung tayang di bioskop setempat lalu saya melirik Due Date, dengan dua aktor berbakatnya yaitu Robert Downey Jr. dan Zach Galifianakis. Penasaran bagaimana jadinya jika kedua orang itu beradu akting dalam satu film maka saya putuskan untuk mencobanya.

Due Date berkisah seputar Peter Highman (Robert Downey Jr.) yang sedang menantikan kelahiran anak pertamanya dalam lima hari ke depan. Berencana melakukan penerbangan dari Atlanta menuju rumahnya di Los Angeles agar sampai tepat waktu. Namun rencana itu pun gagal ketika Peter bertemu dengan sang calon aktor, Ethan Tremblay (Zach Galifianakis). Kemudian Ethan menawarkan tumpangan kepada Peter lalu mereka berdua melakukan perjalanan bersama. Dan hal-hal aneh serta mengejutkan pun terjadi.

Film ini dibesut oleh Todd Philips, sutradara yang sukses menggarap The Hangover tahun lalu. Itu pun saya baru mengetahuinya setelah membeli tiket Due Date (dasar amatir). Yah, mohon dimaklumi atas keawaman saya tentang film. Menyadari hal tersebut saya semakin excited (sok inggris deh). Ingat bagaimana The Hangover mengocok perut anda dengan lelucon khasnya. Seperti halnya The Hangover, Todd Philips menunjukkan ciri khas komedinya dengan menampilkan lelucon dewasa atau mungkin sebagian orang akan menyebutnya lelucon jorok.

Bagi anda yang memiliki kesulitan untuk tidur atau insomnia sebaiknya anda menonton film ini, dengan tips dari Ethan, akan membuat anda bisa tertidur pulas layaknya seorang bayi. Dan juga saya mendengar kabar bahwa anjing jantannya Ethan, Sonny ternyata diperankan oleh seekor anjing betina. Kebetulan di salah satu scene saat Sonny melakukan adegan "itu". Untuk membuktikan apakah ia seekor jantan atau betina maka saya memperhatikannya. Hey, hey jangan salah paham dulu, saya tidak mengidap zoophilia atau semacamnya. Sebaiknya saya skip saja topik ini.

Komedi yang disuguhkan sangat menghibur dan menggelitik terutama saat scene minum-minum kopi di rumah Darryl (Jamie Foxx). Seisi bioskop tertawa terbahak-bahak melihat adegan tersebut. Zach dan RDJ menampilkan performa yang baik dan mampu saling mengisi satu sama lain. Kesimpulannya, Due Date memang belum mampu menyaingi The Hangover namun Due Date merupakan salah satu tontonan yang menghibur.

0 comments: