Review : Crazy First Love (2003)

Telah tayangnya Salt di berbagai bioskop tetap tidak dapat membuat saya berpaling dari film-film Korea yang menjadi kegemaran saya untuk saat ini. Crazy First Love mengisahkan tentang seorang laki-laki yang urakan, Son Tae-il (Cha Tae-hyun) demi mengejar cinta pertamanya, Ju Il-mae (Son Ye-jin) anak seorang guru, Ju Young-dal (Yun Dong-geun). Ju Young-dal berjanji bahwa Son Tae-il boleh menikahi anaknya setelah Son Tae-il lulus dan mendapat gelar sarjana hukum di sebuah universitas. Akankah Son Tae-il mampu melakukannya dan menikah dengan Ju Il-mae?

Hal pertama yang terbersit di benak saya jika Cha Tae-hyun bermain dalam sebuah film adalah konyol. Yah, dari judul filmnya saja, Crazy First Love. Anda sudah dapat menebak film ini akan seperti apa. Banyak adegan aneh dan tolol yang dilakukan oleh Son Tae-il dan Ju Young-dal. Kedua karakter ini sukses menggelitik saya hingga terbahak-bahak sepanjang film. Nampaknya, sutradara Oh Jong-rok lebih menitik-beratkan unsur komedi ketimbang unsur drama romantis dalam film ini. Bahkan di beberapa adegan yang seharusnya mengharukan, Oh Jong-rok malah menyisipkan adegan bodoh yang memancing tawa.

Semua kelucuan dan tingkah konyol dari Son Tae-il dan Ju Young-dal mampu menutupi kelemahan cerita di dalamnya. Akting Son Ye-jin tidak terlalu menonjol karena yang menjadi sorotan utama adalah Cha Tae-hyun yang berperan sebagai Son Tae-il. Cha Tae-hyun memang memiliki track record yang lumayan baik dalam film bergenre komedi.
Keseluruhan, Crazy First Love merupakan film yang cocok sekali untuk menghilangkan kepenatan dan mengisi waktu luang anda.

0 comments: