Review : Alangkah Lucunya (Negeri Ini)

Sebauh film besutan Deddy Mizwar yang cukup menghibur. Mengangkat sebuah realita kehidupan yang berkisah tentang kehidupan anak-anak jalanan. Awalnya saya tertarik pada film ini karena hadirnya tiga aktor berbakat yaitu Deddy Mizwar, Tio Pakusadewo serta Reza Rahadian yang tahun lalu menang dalam ajang FFI 2009.

Kisah bermula dari seorang lulusan sarjana management, Muluk (Reza Rahadian) yang mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan. Lalu secara kebetulan dia bertemu dengan pencopet cilik bernama Komet. Kemudian si Komet ini membawa Muluk ke "markasnya". Di sana Muluk dipertemukan dengan Jarot (Tio Pakusadewo), sang boss pencopet. Muluk berpikir untuk menawarkan kerja sama. Awalnya Jarot meragukannya, tapi akhirnya ia setuju. Muluk bekkerja sebagai pengatur finansial mereka. Dan ia meminta jatah 10% dari hasil mencopet untuk digunakan sebagai tabungan dan biaya pendidikan mereka.

Dari awal hingga pertengahan film ini terkesan biasa aja. Cerita mulai menarik justru di saat menjelang akhir film. Namun sayangnya film ini berakhir di saat film ini sedang mencapai klimaksnya. Saya cukup terhibur dengan komedi yang disajikan. Leluconnya ringan dan mengalir sehingga cukup membuat saya tertawa..haha. Akting dari Tio Pakusadewo dan Reza Rahadian cukup meyakinkan tapi sayangnya tak diimbangi oleh akting pemain lainnya.

Secara keseluruhan film ini cukup ringan dan menghibur untuk dinikmati bersama keluarga anda. Memang tak berkesan mendalam namun film ini mengandung pesan yang cukup mengena. Jika anda berencana menonton film ini, saya sarankan lebih baik menunggu DVD-nya saja...haha :D

2 comments:

irma said...

setuju banget, kurang berkesan mendalam

menurutku sih mending nonton di bioskop drpd beli dvd. krn gak terlalu berkesan

Thyo Aditya said...

@irma: iya,film ini krang bgus meskipun tlah d'dukung aktor2 yg cukup brpengalaman,kyak Deddy dan Tio..hehe