Review : Dug's Special Mission (2009)

Masih ingatkah anda dengan Dug? Atau mungkin Alpha, Beta, dan Gamma? Masih tidak ingat juga? Baiklah, mereka merupakan keempat karakter anjing yang tampil dalam film Up. Kali ini mereka tampil dalam ceritanya sendiri sebelum bertemu dengan Carl dan Russell. Dug's Special Mission menceritakan tentang Alpha (Bob Peterson), Beta (Delroy Lindo) dan Gamma (Jerome Ranft) yang sedang mengejar Kevin The Snipe. Namun karena Dug (Bob Peterson) menghalangi jalan mereka. Mereka pun memberi Dug "sebuah misi yang sangat spesial". Misi apakah yang sebenarnya diberikan kepada Dug?

Ini pertama kalinya saya menulis review tentang sebuah film pendek, khususnya animasi. Saya rela men-download selama 15 menit untuk sebuah film animasi berdurasi 5 menit dengan kualitas Blu-Ray tentunya. Tentu anda tahu bagaimana kualitas animasi Pixar yang tidak perlu diragukan lagi. Sebuah misi yang sangat unik dilakukan oleh Dug, membuat saya tak henti-hentinya tertawa. Ditambah lagi dengan suara Alpha yang imut untuk ukuran anjing seperti dia. Sebuah film pendek animasi yang sangat mengibur. Kini Pixar memang berencana untuk menghidupkan karakter-karakternya ke dalam sebuah film pendek yang di sisipkan di awal film animasi Pixar lainnya. Kabarnya, Woody dan Buzz akan kembali muncul di awal fim Cars 2 mendatang. Mari kita tunggu bagaimana Pixar akan mampu mempertahankan karakter-karakternya agar tetap hidup.

2 comments:

Budi Cahyono said...

hehe keduluan euy, awalnya Q juga pengen nge-review film pendek punya pixar mulai dari For The Bird (2000) nih tapi nggak tau kapan mau nge-review-nya..

15 menit? wah cepet banget ya koneksi internetnya, ditempatQ donlot dug's special mission krng lbih 1 jam-an :(

nice review..

Thyo Aditya said...

@budi cahyono: gw bru denger for the bird malah..haha
ternyata dpet oscar ya..hehe

gw donlot yg size-nya agak kecil jdi cepet deh.. :D